Aturan Ganjil Genap Di Bali

Pada hari sabtu minggu lalu, tepatnya pada tanggal 25 September 2021, Peraturan ganjil genap di bali akhirnya di berlakukan. Khususnya untuk wilayah wilayah pariwisata yang biasanya padat.

ganjil genap di bali
akses pintu utama pantai kuta saat ganjil genap di bali di berlakukan

Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Arus Lalu Lintas dengan Sistem ganjil genap di Daerah Wisata di Bali.

Namun sebelum lebih lanjut, apa sebenarnya aturan ganjil genap di bali itu? mungkin untuk wisatawan jakarta sudah mengerti akan aturan ini karena kebetulan di ibu kota jakarta memang sudah ada aturan ganjil genap di beberapa ruas jalan. Jadi aturan ganjil genap adalah pemberlakuan kendaraan yang boleh melintas di suatu jalan berdasarkan angka awal Nopol (nomor polisi) dari kendaraan tersebut. Jika hari ini di berlakukan nopol Ganjil makan kendaraan yang bernopol genap tidak boleh melewati jalan tersebut begitu juga sebaliknya.

Jadi dimana saja aturan ganjil genap di bali di laksanakan?

menurut informasi dari kompas otomotif . Pemberlakuan Ganjil Genap baru dilakukan di sekitaran pantai sanur dan pantai kuta saja. dimana sistem ganjil genap tersebut hanya berlaku pada hari sabtu dan minggu saja maupun di hari libur nasional lainnya. Sedangkan untuk jamnya hanya berlaku pada pukul 6.30-9.30 wita dan untuk di sore hari pukul 15.00-18.00 wita. Jadi untuk teman teman yang akan berencana mantai saat weekend bisa untuk mantai di tempat lain dulu jika kebetulan kendaraan yang di pakai tidak memenuhi kriteria. Misalnya saja ke pantai kelan. Yang mana pantai ini pada dasarnya juga cukup bagus.

Mudah mudahan dengan diberlakukannya aturan ini semua masalah bisa terselesaikan. Pariwisata bali masih bisa tetap jalan, dan untuk pencegahan penularan covid-19 bisa terus di jaga dan di tekan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *