Kondisi Canggu Saat PPKM Jawa Bali

Meskipun sebentar lagi PPKM darurat Jawa Bali akan berakhir, tepatnya pada tanggal 20 juli besok. Tapi desas desus akan di perpanjangnya PPKM ini sangat santer di beritakan, Hal ini di karenakan masih tingginya angka harian covid 19 berdasarkan situs rersmi pemerintah. Atas dasar itulah perkiraan perpanjangan PPKM darurat Jawa Bali akan di lakukan. Bahkan menurut situs berita ternama detik.com Pengumuman perpanjangan akan di lakukan sore ini, tepatnya tanggal 19 juli 2021.

Dalam kondisi tersebut, Bali yang merupakan daerah pariwisata tentunya akan sangat berdampak. Hal ini sudah terbukti dengan jauh menurunnya kunjungan wisnus (wisatawan nusantara) di bandingkan bulan lalu. Dimana bulan lalu juga pemerintah mengeluarkan program WFB (work from Bali) dimana ASN ataupun pekerja yang menjalankan WFH (Work From Home) di sarankan untuk bekerja dari Bali saja, sehingga hal tersebut bisa mendongkrak perekonomian bali. Kebijakan tersebut cukup membuat armada madeventure saat itu cukup tipis.

Meskipun dalam keadaan PPKM, canggu yang merupakan sentral para expatriat tinggal sepertinya tidak berpengaruh banyak . Terlihat di canggu masih cukup ramai, hanya saja beberapa tempat wisata seperti pantai memang sedang tutup. Tapi tidak dengan restaurant dan villa yang ada di sana. Villa dan restaurant masih banyak yang buka, bahkan beberapa restaurant ada yang dine ini, padahal aturan saat ppkm adalah tidak boleh makan di restaurant mesti take away. Untuk lebih lengkapnya bagaimana keadaan di canggu dan seminyak bisa di cek dalam video ini.

dan kemudian bisa di bandingkan dengan video kondisi PPKM di area Kuta dan legian seperti video ini:

Perbedaan yang jauh mencolok tersebut di karenakan oleh target market wisatawan antara canggu dan kuta sangat berbeda. jika canggu merupakan tempat para expat yang biasanya mereka enggan pulang ke negaranya sendiri atau yang memang sudah tinggal di bali. Tidak dengan kuta, kuta merupakan tempat murni para wisatawan, sangat jarang expatriat yang tinggal menetap disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *