MENIKMATI PATUNG GWK DI PANTAI JIMBARAN

Garuda wisnu kencana (GWK) merupakan salah satu patung tertinggi di dunia, tepatnya tertinggi no 4 setelah patung Ushiku Daibutsu, Jepang. Patung yang di desain oleh seniman asal Bali I Nyoman Nuarta ini tingginya 120 meter dan memiliki berat 4 ribu ton. Patung ini sudah di bangun sejak tahun 1997 dan akibat krisis ekonomi di tahun 1998 pembangunan patung ini baru selesai di tahun 2018.

Patung GWK terletak di daerah bukit jimbaran, sayangnya untuk saat ini patung gwk sedang ditutup untuk umum sampai batas waktu yang tidak ditentukan akibat pandemi covid – 19. Meskipun GWK sedang tutup madeventure.com pernah membuat artikel untuk tetap bisa mendekati GWK sedekat mungkin melalui jalur jalan goa gong tepatnya pada artikel spot foto tersembunyi di gwk.

kali ini, saya akan membahas bagaimana cara lain untuk menikmati megahnya patung GWK. Patung GWK akan terlihat sangat jelas bila dilihat dari pantai jimbaran. Bahkan terlihat sangat utuh dan masih terlihat megah seperti pada foto di bawah.

bagaimana? indah bukan. Untuk kepantai jimbaran ini ada baiknya di coba untuk datang di pagi hari. ketika pagi para nelayan biasanya baru selesai melaut. dan di sini kita bisa saling berinteraksi dengan para nelayan. bahkan jika kita membantu para nelayan untuk parkirkan perahunya, nelayan tidak akan sungkan untuk memberikan ikannya pada kita.

sesungguhnya ada banyak cara untuk menikmati bali dengan pengalaman yang berbeda dari biasanya. Bali bukan hanya sekedar pantai dan sunset. Tapi bali punya banyak potensi yang bisa memberikan pengalaman yang berbeda kepada para wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *