5 Destinasi Bali yang Ramah Perempuan, Taman Bunga Kasna Indah Mirip Salju

Ada banyak hal menarik di Pulau Dewata Bali untuk dijelajahi. Mulai dari pegunungan, pantai, hingga keunikan berbagai pura memiliki daya pikat tersendiri.

Ketika lelah dengan aktivitas sehari-hari, setiap orang membutuhkan waktu bersantai atau berlibur untuk menyegarkan diri kembali. Tak terkecuali bagi kaum hawa. Terkadang berlibur bersama orang lain justru lebih banyak menghabiskan waktu ketimbang melakukan perjalanan sendirian. Oleh karena itu, tak jarang bagi kaum perempuan lebih memilih melakukan solo traveling.

Jika saat ini Anda sedang mencari
tempat wisata yang ramah untuk perempuan, cobalah untuk mengintip rekomendasi ini. Lantas, mana saja tempat wisata di Bali yang ramah untuk perempuan? Berikut yang dirangkum.

Padang Bunga Kasna

Ini dia salah satu tempat yang menarik untuk solo traveler wanita. Padang Bunga Kasna memiliki pemandangan yang tidak kalah dengan padang bunga di luar negeri. Hamparan bunga kasna berwarna putih tampak seperti taman bunga yang tertutup salju. Bunga kasna dipercaya masyarakat setempat sebagai pemberian dari dewa dan dibudidayakan untuk kebutuhan upacara Galungan serta Kuningan. Istimewanya, bunga ini hanya dapat tumbuh di daerah Temukus dan tak dapat tumbuh di daerah lain. Bunga kasna memiliki aroma wangi dan khas, baik dalam kondisi segar maupun saat kering. Anda dapat menyaksikan pemandangan gunung agung dari sini.

Danau Batur

Danau Batur merupakan salah satu danau paling terkenal di Bali. Terletak di daerah Kintamani, danau seluas 16 kilometer persegi ini dahulu tercipta dari dampak letusan Gunung Batur ribuan tahun lalu. Danau Batur memiliki kedalaman 65 meter dan tampak berbentuk bulan sabit apabila dipotret dari drone.

Bali Underwater Scooter

Manjakan mata dengan menyelami laut di Serangan menggunakan skuter bawah laut. Kendaraan skuter disertai dengan tabung oksigen untuk pernapasan dan tidak membutuhkan keahlian khusus untuk mengoperasikannya. Anda bisa berjalan-jalan di kedalaman 4 meter selama 25 menit.

Pantai Melasti

Nama Pantai Melasti berasal dari upacara Melasti yang diadakan di pantai ini menjelang hari raya Nyepi. Di pantai ini, dibuat tanjung yang menjorok ke tengah laut yang digunakan masyarakat setempat untuk ritual keagamaan. Pantai ini awalnya tersembunyi di daerah Bali selatan dan sulit diakses. Ombak di Pantai Melasti terbilang tidak terlalu besar dan perairannya dangkal sehingga cocok sebagai tempat berenang dan snorkeling. Kebanyakan wisatawan hanya duduk di pinggir pantai dan menikmati suasana tenang dari pantai ini. Pantai Melasti berlokasi di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung.

Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Bali. Meskipun tidak selalu ramai seperti Pantai Kuta, pantai ini tetap menjadi destinasi wisata favorit bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Jika Pantai Kuta menjadi tempat untuk menyaksikan matahari terbenam, maka Pantai Sanur adalah tempat menyaksikan matahari terbit. Anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan klasik seperti berenang, bermain pasir, berlayar dengan perahu, berjemur, dan berselancar. Lebih seru lagi, Anda bisa bersepeda di pinggir pantai ini dengan menyewa sepeda per jam. Jika lapar, ada banyak kuliner murah meriah yang bisa dicicipi, seperti jagung bakar dan lumpia.

Bagi Anda yang ingin berlibur sendirian ke Bali, tidak perlu cemas lagi karena sudah ada banyak wisata ramah perempuan yang bisa ditelusuri. Jangan lupa persiapkan kebutuhan seperlunya agar tidak memberatkan selama perjalanan. Maksimalkan gawai dengan membuat agenda perjalanan yang praktis. Pastikan untuk merencanakan liburan dengan memesan hotel melalui Airy. Anda dapat memesan hotel di Bali dengan lebih hemat menggunakan promo hotel di situs ini. Yuk, solo travelling ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *