Bali Masuk Jajaran 5 Pulau Paling Populer di Asia

Pulau-pulau tropis di benua Asia memang selalu menarik hati turis dunia. Ini 5 pulau paling populer di Asia, dengan Bali termasuk di dalamnya.

Udara sejuk, suhu hangat, tanaman yang hijau nan subur, harga terjangkau, dan budaya yang eksotis menjadikan pulau-pulau ini diserbu wisatawan. Dari sekian banyak pulau di Asia, Conde Nast Traveler telah membuat daftar 5 pulau yang jadi destinasi populer di Asia. Kerennya, semua pulau tersebut ada di kawasan Asia Tenggara.

1. Siargao, Filipina

Pulau Siargao dinobatkan Conde Nast Traveler sebagai pulau terbaik di dunia. Pulau yang bentuknya seperti air mata ini populer baik untuk peselancar dan non-peselancar.

Siargao dikenal memiliki pasir yang bersih, nyaman untuk berselancar, dan memiliki terumbu karang sepanjang garis pantai. Pulau ini memiliki lebih dari 15 titik yang dapat digunakan untuk berselancar, termasuk ombak Cloud 9 yang bentuknya seperti tabung berlubang.

Setiap tahun dilaksanakan Siargao Cup, sebuah kompetisi selancar internasional yang dilaksanakan di titik tempat Cloud 9 muncul.

Siargao juga memiliki hutan mangrove dan kelapa yang tumbuh secara alami.

2. Boracay, Filipina

Boracay adalah pulau kecil di Filipina yang letaknya sekitar 315 km dari selatan Manila. The White Beach atau Pantai Putih adalah daya tarik utama dari pulau ini. Pasirnya yang bersih dan perairan laut yang dangkal dan jernih membuat pulau ini menjadi lokasi sempurna untuk liburan. Kegiatan yang biasa dilakukan wisatawan adalah berenang dan snorkeling. Selain itu, Boracay juga dikenal dengan kehidupan malamnya yang semarak.

3. Palawan, Filipina

Palawan merupakan pulau terbesar yang terletak di Provinsi Palawan, Filipina. Pulau ini berada di antara dua garis pantai yaitu Laut Cina Selatan dan Laut Sulu.

Palawan menawarkan berbagai lokasi menarik, mulai dari pantai, hutan, pegunungan, berbagai jenis satwa, dan sungai bawah tanah bernama Puerto Princesa. Jika mengunjungi sungai yang luas ini, wisatawan juga dapat menikmati gua-gua yang ada di sekitarnya. Sungai ini juga telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO yang layak untuk dikunjungi para wisatawan.

4. Langkawi, Malaysia

Langkawi adalah salah satu dari 99 pulau yang terletak di Kepulauan Andaman dan merupakan bagian dari Kedah, Malaysia. Langkawi menjadi destinasi kegemaran para pecinta alam karena kondisi ekologi dan geologi yang menawan.

Tak hanya itu, di Langkawi, wisatawan juga bisa berjalan di Sky Bridge sepanjang 125 meter dan menikmati pemandangan pegunungan.

Selain wisata alam, Langkawi juga terkenal akan kulinernya yang beragam. Salah satu yang patut dicoba adalah sate kacang pedas.

5. Bali, Indonesia

pantai bali

Bali telah lama dikenal sebagai destinasi wisata populer. Wisatawan dapat bersantai di tepi pantai atau mencoba beragam olahraga air seperti selancar atau snorkeling. Bali juga memiliki beragam situs bersejarah serta tempat ibadah yaitu pura yang menarik dikunjungi. Hal lain yang juga menarik bagi wisatawan adalah budaya dan kuliner lautnya yang segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *