Tempat Wisata Ayunan di Bali Paling Instagenic

Berkunjung ke Bali belum lengkap rasanya jika belum berwisata ke pantai, laut, hingga pura. Namun, kini ada satu lagi wisata yang tak boleh dilewatkan saat ke Bali, yaitu tempat wisata ayunan di Bali.

Belakangan ini, baik turis lokal maupun mancanegara ramai menyambangi ayunan raksasa di Bali. Foto-foto mereka pun dapat ditemukan dengan mudah di Instagram.

Dengan ayunan raksasa, turis bisa merasakan sensasi terbang di atas lanskap alam Bali sekaligus mengambil foto instagrammable. Tak hanya itu, atraksi wisata ini juga menantang nyali.

Lokasi ayunan raksasa di Bali pun ada lebih dari satu. Pada kesempatan ini, madeventure.com telah merangkum beberapa destinasi wisata dengan ayunan di Bali. Yuk simak!

1. Bali Swing

Tempat Wisata Ayunan di Bali
Tempat Wisata Ayunan di Bali

Bali Swing merupakan salah satu spot ayunan terfavorit yang terletak di Jl. Dewi Saraswati. Ayunan ini bisa dicapai setelah berkendara 20 menit dari Ubud atau 1,5 jam dari Kuta.

Di Bali Swing, wisatawan bisa memilih ayunan dengan ketinggian 10 m, 15 m, 20 m, hingga 78 m. Selain itu, aneka spot instagrammable di ketinggian pun dapat ditemukan di sini.

2. Aloha Ubud Swing

Terletak di area Tegalalang, Aloha Ubud Swing cocok dikunjungi oleh Anda yang ingin berayun sambil menikmati keindahan terasering sawah Tegalalang.

Tempat wisata ayunan di Bali ini berada 5 km dari Patung Arjuna di Ubud. Di sini, ada 5 jenis ayunan yang bisa dipilih dengan rentang ketinggian 10-60 meter di atas permukaan

3. Zen Hideaway Ubud

Masih di Ubud, ada spot ayunan menarik yang dikenal dengan nama Zen Hideaway. Ayunan ini berada di Jalan Dewi Saraswati, Banjar Tegalkuning, Badung, Bali.

Ayunan di Zen Hideaway berada di atas puncak bukit dan terletak di antara pohon-pohon kelapa. Sembari berayun, turis pun dapat melihat panorama Sungai Ayung sekaligus Gunung Agung.

4. Wanagiri Hidden Hills Swing

Beralih ke daerah Buleleng, ada ayunan yang terletak di dataran tinggi Wanagiri. Berbeda dengan ayunan-ayunan sebelumnya yang menghadap sawah, ayunan di sini menghadap ke Danau Buyan dan Danau Tamblingan.

Selain ayunan, ada juga sarang burung raksasa, rumah pohon, dan aneka macam atraksi lainnya yang cocok untuk berfoto wisatawan.

5. Uma Pakel Swing

Terakhir, ada Uma Pakel Swing di Tegalalang yang juga menghadap langsung ke arah panorama sawah, sungai, dan rimbunnya hutan.

Di sini, ada berbagai macam ayunan dengan desain instagrammable juga sarang buruk raksasa yang tergantung di ketinggian.

Nah, tempat wisata ayunan di Bali manakah yang ingin kamu kunjungi saat berwisata ke sini?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *