Destination Food Potensial Dikembangkan di Bali

Bali sangat potensial untuk dikembangkan sebagai Destination Food. Hal ini disampaikan oleh Vice President Indonesia Chef Association Bali divisi Pelestarian dan Pengembangan Kuliner Tradisional Indonesia, Komang Adi Arsana menilik kondisi Bali yang kerap dijadikan sebagai tujuan utama para wisatawan dunia. Apalagi, Bali memiliki keragaman bahan baku yang bisa diolah menjadi menu masakan khas Bali. 

Komang menyarankan supaya pemerintah daerah Bali mulai melirik potensi masing-masing daerah. “Contohnya di daerah Nusa Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali yang merupakan penghasil rumput laut. Daerah ini juga sedang berkembang pariwisatanya, nah tentu akan sangat pas,” ujar Komang pada Jumat(4/10). 

Kelebihan rumput laut, menurut Komang adalah mudah untuk diolah. Selain itu, rumput laut juga dikenal sebagai bahan pangan yang kaya akan kandungan nutrisi dan rendah kalori. Dari sisi ekonomis, juga akan lebih murah karena rumput laut bisa diperoleh secara langsung di daerah Nusa Lembongan. 

“Kesegaran bahan baku jadi terjaga. Ini merupakan peluang yang bagus dimana hotel-hotel bisa menerima karena menawarkan alternatif baru untuk membuat menu masakan,” Komang menuturkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *