Blog

Camping Di Danau Buyan

Tenda camping

              camping di danau buyan, merupakan kegiatan yang cukup menyenangkan jika dilakukan ramai-ramai dengan keluarga maupun teman-teman. salah satu tempat wisata di bali ini merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi orang-orang yang tidak suka dengan keramaian, namun suka dengan alam terbuka. meskipun di bali ada beberapa spot untuk camping, danau buyan merupakan tempat camping yang paling pas untuk yang masih belum terbiasa atau belum pernah camping sebelumnya. pemandangannya pun tak kalah bagus dengan spot camping di bali lainnya. Dengan suasana di pinggir danau yang sejuk dan tidak terlalu dingin serta angin yang tidak terlalu kencang, barbeque ataupun untuk sekedar bakar jagung merupakan kegiatan yang paling cocok untuk suasana tersebut. pepohonan hijau yang cukup rindang ditemani dengan hamparan danau buyan, beserta dengan bukit indah yang ada di depannya membuat tempat ini paling pas untuk tempat bersantai ria untuk melupakan hiruk pikuknya pekerjaan di kota. Hanya saja, yang harus diperhatikan adalah, pada pagi hari, suhu udara disini akan menjadi sangat dingin, jadi jangan lupa untuk memakai baju tebal dengan celana panjang serta selimut.


penampakan galaksi bima sakti

Untuk akomodasi di tempat ini, tidak perlu diragukan lagi disini semua sarana untuk camping sudah disediakan, mulai dari penyewaan tenda, kayu bakar, minyak, toilet, sewa carger bahkan bahan pangan pun ada, karena dekat dengan area perkemahan banyak terdapat warung yang masih buka hingga malam. jadi bagi anda yang mau camping di danau buyan, namun malas untuk menyiapkan semuanya, tidak usah khawatir, karena di tempat ini sudah ada semuanya, yang perlu anda bawa adalah pakaian hangat saja dan tikar untuk alas di depan kalau ingin duduk-duduk di depan tenda.

menyalakan api unggun bersama teman-teman

Danau Buyan merupakan danau yang sudah cukup terkenal di bali setelah danau batur dan danau beratan. letaknya cukup berdekatan dengan danau beratan, jika anda dari arah kota denpasar, anda cukup menelusuri jalan arah ke bedugul, Lokasi terletak 1 km dari kebun raya bedugul (patung jagung). Penandanya adalah pasar pancasari yg ada patung buah strawberi, di sebelah pasar tersebut terdapat jalan masuk ke barat, kemudian ikuti jalan tersebut sekitar 2,5 km maka anda akan sampai di Bumi Perkemahan Danau Buyan.

suasana pagi di danau buyan

Rincian biaya :

– Tiket masuk : 10 Ribu per orang

– sewa tenda Camping : 100 Ribu dengan kapasitas 4 orang

– kayu bakar : 10 ribu per ikat

– minyak : 10 ribu per botol

– charger HP : 5000 rupiah

– sewa toilet : 5000 perorang untuk mandi dan buang air

– sewa pancing : 5000 perpaancing

– jagung mentah : 10 ribu untuk 5 jagung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tambahkan Kontak Whatsapp Kami : 081353517474